Kerja Bakti Bersih-bersih Di Pantai Takisung

Kerja Bakti Bersih-bersih Di Pantai Takisung

  


    Bertepatan hari Kamis kemarin tanggal 10 Maret 2022. Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut & Kepala UPT Obyek Wisata Pantai Takisung melakukan giat bersih-bersih pantai Takisung, bertujuan agar wisata yang ada di Tanah Laut tetap bersih da nyaman. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut dan UPT Obyek Wisata Pantai Takisung, diikuti Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Kepala Bidang Pengembangan SDM & Ekraf, Kepala Bidang Pemasaran, Kepala UPT Obyek Wisata Pantai Takisung, PTT dan Tim Kreatif Dispartala dan para siswa siswi dari beberapa sekolah terdekat dari Pantai Takisung. 


    Kerja bakti membersihkan pantai ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah, rumput, dan pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian Pantai Takisung. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan kerjasama antar karyawan/ti Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut.


     


    Kerja bakti memiliki berbagai nilai positif antara lain, yang pertama yaitu Silaturahmi, silaturahmi ini sering lebih ramai dan menghibur, sambil memberi semangat untuk bekerja bakti. Hal ini menciptakan rasa saling mengenal, kebersamaan dan kegotongroyongan. Yang kedua yaitu Refreshing, kerja bakti adalah suasana santai, tanpa target, tanpa tuntutan tertentu. Ini adalah kehidupan sosial yang lain Kerja bakti merupakan kegiatan refreshing yang murah meriah. Pikiran menjadi jernih dan sehat. Dan yang terakhir adalah Olahraga, kerja bakti juga membuat badan berkeringat. Ada kombinasi gerakan fisik, berjalan, mengangkat, mengayun, naik, turun, atau menahan. Hal ini bisa membakar kalori berlebih dan membuat tubuh lebih sehat. Dan yang lebih pentingnya lagi adalah membuat pantai kita menjadi lebih bersih, nyaman, dan indah, yang diharapkan dapat berdampak dengan peningkatan jumlah kunjungan wisata.

 

  




Share :